«

»

Sep 18

Cegah Peredaran Narkoba, Kodim 0603/Lebak Gelar Sosialisasi P4GN

LEBAK, – Dalam rangka mendukung pemerintah dalam pencegahan dan penyalahgunaan Narkoba yang akhir-akhir ini semakin marak dikalangan masyarakat, jajaran Kodim 0603/Lebak melakukan giat sosialisasi dalam Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba(P4GN) bagi anggota TNI dan Tokoh Masyarakat, Senin (18 September 2017) di Aula Kodim 0603/Kodim Lebak, Banten.

Kegiatan tersebut, diikuti ratusan peserta baik anggota TNI maupun tokoh masyarakat serta aparat terkait. Hal ini juga, disebabkan semakin banyaknya dari anggota TNI aktif yang menjadi ‘korban’ dari penyalahgunaan Narkoba, setelah dilakukan tes urine.

Bahkan, baru-baru ini ada terindikasi korban penyalahgunaan narkoba tersebut menimpa para perwira, pamen ditubuh TNI. ” Mulai saat ini kita harus waspada, dan jangan coba-coba untuk menggunakannya. Dan ini adalah sebuah ancaman dan sebagai PAM tubuh personil,” jelas Dan.Unit kodim 0603/Lebak.

Taati Aturan dan Tertib Berlalulintas

Selain pemaparan soal penyalahgunaan Narkoba, ditegaskan pula bagi seluruh anggota TNI agar dapat memberikan contoh yang baik bagi masyarakat dalam berlalulintas ketika dilapangan.

“Kita harus jadi contoh yang baik bagi masyarakat. Sebagai anggota TNI, dalam berlalulintas harus dilengkapi baik kendaraan dinas maupun pribadi serta surat ijin jalan. Maka TNI sebagai contoh dalam kehidupan sehari hari, apalagi kita sebagai aparat teritorial yang turun langsung di tengah-tengah masyarakat,” terang Dansub Polisi Militer 3/4-1 Lebak, Lettu Cpm Meisro.

Anggota TNI diwilayah Kodim 0603/Lebak,Banten saat mengikuti sosialisasi P4GN


Dansub PM Lebak juga mengungkapkan, bahwa diwilayah lebak (Dan III Siliwangi) masih tinggi terhadap pelanggaran lalin khususnya anggota Kodim Lebak. “Maka, kita harus berusaha meminimalisir hal tersebut, sehingga kita dalam melaksanakan tugas dengan aman selamat dan sukses tetap melekat dalam tugasnya,” katanya.

Imbuh Dansub, terkait permasalahan penyalahgunaan narkoba pihaknya menghimbau agar jangan terjerumus yang dianggap sebagai pelanggaran cukup berat. “Karena apabila kita sudah kena narkoba, baik langsung maupun tidak langsung, bagi pemakai atau pengedar sanksinya yaitu dipecat sebagai anggota TNI, maka jauhi sayangilah karier dan keluarga kita” tandasnya. (*/Ist)

Tinggalkan Balasan

cinta-alam-hijau-e1444135113833