«

»

Nov 11

Dikepung KKB, Pemda Kirim Bahan Pokok ke 2 Desa

MIMIKA, – Satuan tugas terpadu TNI-Polri membagikan bahan kebutuhan pokok kepada warga masyarakat Tembagapura di Banti gate di sekitar Polsek Tembagapura, Polres Mimika, Sabtu (11/11).

Bahan kebutuhan pokok yang disiapkan Pemda Mimika sebanyak dua kontainer yang diperuntukkan kepada masyarakat yang terisolasi di kampungnya. Warga tidak dapat keluar kampung karena jalan dari Banti menuju Tembagapura diblokade kelompok kriminal bersenjata (KKB) sejak beberapa hari yang lalu.

Bahan kebutuhan pokok bagi warga yang dikepung kelompok kriminal bersenjata. (Istimewa)


“Dua kontainer ini diberangkatkan dari Timika pada hari Sabtu pukul 07.00 WIT tadi dan tiba di Tembagapura pukul 10.00 WIT atas bantuan PT Freport Indonesia,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal.

Satgas terpadu TNI-Polri lalu memberikan bahan kebutuhan pokok tersebut kepada masyarakat Banti, Utikini, dan Kembilli. Turut hadir beberapa tokoh masyarakat.

“Mereka berharap masyarakat diberi akses ke Tembagapura untuk mengambil bahan kebutuhan yang sudah disiapkan oleh pemerintah daerah agar masyarakat tidak kelaparan dan kondisi kesehatan masyarakat dapat terjaga dengan baik,” sambungnya.

Apalagi banyak warga yang masih anak-anak yang mudah terserang penyakit. Aparat kepolisian dibantu TNI masih melakukan upaya secara persuasif agar situasi di Distrik Tembagapura kembali normal. (*/BS/Ist)

Sumber :beritasatu

Tinggalkan Balasan

cinta-alam-hijau-e1444135113833