«

»

Agu 23

Dinkes dan KSM Karya Bhakti Giat Sosialisasi Lingkungan Sehat di Teluknaga

TANGERANG, – Tim kesehatan Kabupaten Tangerang lakukan sosialisasi lingkungan bagi warga disekitar bantaran sungai,selasa (22-8) bertempat di kampung Wates, Desa kampung Melayu Timur, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang,Banten, Selasa (22/8) kemarin.

Acara sosialisasi tersebut, turut dihadiri oleh Camat Teluknaga,Supriyadi dan Kades kampung Melayu timur Jamal serta dari Kesling Dr Niwayan manik dan ketua KSM Surya bakti.

Camat Teluknaga berharap, agar tim dari kesling untuk terus berupaya memberikan sosialisasi yang baik untuk masyarakat, sehingga lingkungan sekitarnya lebih baik lagi. ” Tidak lagi warga buang air besar disembarang tempat dan juga dialirkan sungai, karena air yang bersih akan membantu kita untuk bisa digunakan sebagai mana mestinya,” tuturnya.

Tim Kesling di kegiatan lingkungan sehat kawasan Teluknaga

Ditempat terpisah, Idris dari KSM Surya Bhakti mengatakan, dirinya bekerja untuk masyarakat sejak tiga tahun lalu. Pihaknya bekerja sama dengan Puskesmas setempat untuk memberikan yang terbaik dalam sosialisasi lingkungan. “Agar warga yang tidak mampu memiliki WC, tidak membuang air besar sebarangan. Kami juga bekerjasama dengan dinas kesehatan kabupaten Tangerang dan akan terus berusaha membantu masyarakat agar memiliki WC,” jelasnya.

Saat ini, diwilayah Kecamatan Teluknaga masyarakat yang menderita penyakit Infeksi Saluran Pernapasan (ISFA) menurut data Pusat Keseahatan Masyarakat (PKM) masih cukup tinggi.

Hal ini, disebabkan polusi udara yang masuk dan kehisap lewat manusia, dan sangat besar disebabkan oleh kotor dan lingkungan yang membuang limbah dan sampah di sungai atau kali.

“Dengan program seperti ini, harus satukan tekad untuk bersih kawasan sungai, dan kita sama-sama untuk tidak membuang sampah di sungai atau kali,” ungkapnya. (Jasep SL)

Tinggalkan Balasan

cinta-alam-hijau-e1444135113833