«

»

Feb 28

Dosen UII Anggota MCA ‘Sebar Hoax’ di Amankan Polisi

YOGYAKARTA, – Polda Jawa Barat mengamankan seorang perempuan Tara Asih Wijayani (40), warga Kabupaten Sleman terkait penyebaran berita bohong atau hoax di lini media sosial. Warga Dusun Krajan, Desa Tirtomartani, Kalasan, Sleman yang berprofesi sebagai dosen tidak tetap di Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta tersebut diduga merupakan anggota kelompok Muslin Cyber Army (MCA).

Penangkapan tersebut tidak terdengar oleh warga sekitar, bahkan Kepala Dusun Krajan, Arifin Nur Hamzah justru mengetahuinya dari awak pers yang mengkonfirmsi.

Arifin membenarkan dan setelah melakukan pengecekan di rumah Tara, kondisi rumah perempuan yang telah bercerai dan tinggal bersama dua anak dari empat anaknya tersebut memang kosong. “Pekerjaannya memang dosen UII dan beberapa kampus lain juga. Asalnya dari Jakarta. Pindah ke sini sudah sekitar 25 tahun lalu. Kalau rumah yang ditempati itu milik ibunya, sebelum pindah ke Jakarta,” ujar Arifin Rabu (28/2).

Sementara itu, Direktur Humas UII Yogyakarta, Karina Utami Dewi menjelaskan bahwa Tara berstatus sebagai dosen yang diperbantukan dan mulai mengajar sejak tahun 2005, mengampu mata kuliah umum Bahasa Inggris.

“Sifatnya hanya diperbantukan saja. Jadi tidak seperti dosen tetap reguler statusnya,” terang Karina. Setelah diamankan Kepolisian Jabar, pihak UII menyerahkan seluruhnya kepada pihak Kepolisian untuk diproses secara hukum. “Kami hanya menunggu hasil pemeriksaannya,” ujar Karina.

Diketahui, Tara diduga penyebar informasi bohong tentang muadzin yang tewas dibunuh orang gila di Desa Sindang, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, pada Februari lalu di lapan Facebook-nya. Namun sesuai fakta di lapangan dan telah dikonfirmasi petugas, orang yang tewas bernama Bahroen bukanlah muadzin melainkan warga biasa. (*/SP/Ist)

Tinggalkan Balasan

cinta-alam-hijau-e1444135113833