«

»

Nov 09

Hasil Ops.Zebra, Puluhan Mobdin Milik Pemprov Banten Digelandang ke Polda Banten

BANTEN, – Contoh tidak ‘ELOK’ yang diperlihatkan dan dilakukan oleh para pejabat daerah dilingkungan pemerintah Provinsi Banten. Pasalnya, meski sudah diberikan kemudahan untuk menggunakan kendaraan dinas yang dibeli dari hasil pajak rakyat Banten, mereka ternyata tidak juga membayarkan pajaknya untuk negara.


Padahal, para pejabat dilingkungan Pemprov.Banten selain gaji dan tunjangan kinerja yang cukup tinggi, juga soal biaya perawatan kendaraan dinas yang digunakannya itu telah ditanggung Pemrpov.Banten.

Akan tetapi hasilnya, puluhan kendaraan milik pemprov.Banten yang digunakan oleh para pejabatnya itu terkena razia dan kendaraan R4 miliknya harus ‘rela’ digelandang ke Mapolda Banten, dalam giat Ops.Zebra Kalimaya 2017 yang dilakukan oleh petugas dari Tim jajaran Polda Banten dalam beberapa hari ini, dalam giatnya tersebut.

Menurut Ka.Gakkum Lantas Polda Banten, AKBP.Solihin, kendaraan milik pemprov.Banten tersebut mayoritas sudah mati pajak, tetapi tidak diperpanjang oleh pemiliknya (pejabata,red). “Betul, Kendaraan mereka kini kami amankan ke mapolda banten, ” katanya via sms .

Hasil dari pantauan wartawan ke Mapolda Banten, benar saja puluhan kendaraan milik pejabat dilingkungan pemprov.Banten, terparkir dibelakang halaman Mapolda Banten.

Terlihat ada seorang pejabat dari Dishub Provinsi Banten yang duduk diruang tunggu bagian Lantas Polda Banten, sepertinya sedang mengurus kendaraannya tersebut. Dan ketika disinggung apakah sedang mengurus kendaraan yang ditilang, jawabannya cukup simpel saja. ” Ah tidak hanya sedang main saja, ingin bertemu teman,” elaknya, ketika ditanya wartawan.

Kini yang jadi pertanyaan, kemana fungsi dari pengawasan baik dan benar yang dilakukan oleh pemerintahan provinsi Banten terkait aset kendaraan yang digunakan oleh para pejabatnya. Pasalnya, tak jarang kendaraan dinas tersebut hanya digunakan oleh keluarga pejabat yang bersangkutan untuk jalan-jalan serta hal urusan keluarganya, dan bukan kedinasan.

Sementara kendaraan milik pribadinya, tetap mulus terparkir di garasi rumahnya, yang diduga ketika melakukan perawatan kendaraan milknya itu mengatasnamakan kendaraan dinasnya. (*/Ist)

Tinggalkan Balasan

cinta-alam-hijau-e1444135113833