Arsip Kategori: Internasional

Sep 23

Serangan dari Milisi Rohingya untuk Provokasi Militer Myanmar

KUALA LUMPUR, – Serangan milisi Rohingya yang menamakan diri sebagai Tentara Penyelamat Arakan Rohingya (Arakan Rohingya Salvation Army/ARSA) pimpinan Attullah Abu Amar Jununi, dinilai sebagai upaya untuk memprovokasi militer. Berdasarkan Profesor Zachary Abuza dari National War College, Washington DC, serangan ARSA dimaksudkan untuk memancing respons berat demi mendapatkan perhatian internasional dan simpati yang pada gilirannya …

Teruskan membaca »

Sep 17

Tujuh Pelaku Pembakaran Pusat Tahfiz di Malaysia Ditangkap

KUALA LUMPUR, – Kepolisian Kuala Lumpur berhasil menangkap tujuh orang remaja pelaku pembakaran Pusat Tahfiz Darul Quran Ittifaqiyah di Jalan Keramat Ujung, Kuala Lumpur, Kamis (14/9) dini hari, sehingga mengakibatkan 23 orang meninggal dunia.

Teruskan membaca »

Sep 14

Al Qaida Ancam Balas Myanmar, Atas Perlakuan pada Warga Rohingya !

YANGON, – Pegaris keras Al Qaida menyerukan dukungan bagi Muslim Rohingya Myanmar, yang menghadapi tindakan keras keamanan, yang telah membuat sekitar 400.000 orang lari ke Bangladesh, memperingatkan bahwa Myanmar akan menghadapi hukuman untuk kejahatannya itu.

Teruskan membaca »

Sep 12

Pesaing Gagal Kualifikasi, Halimah Yacob Terpilih Jadi Presiden Singapura

SINGAPURA, – Mantan Ketua Parlemen Singapura Halimah Yacob (62) siap untuk ditetapkan sebagai presiden perempuan pertama dari golongan Melayu di negara itu, setelah kandidat lainnya gagal masuk kualifikasi. Departemen Pemilihan mengumumkan bahwa Halimah menjadi satu-satunya calon presiden Singapura yang lolos untuk mendapatkan Sertifikat Kelayakan dan Sertifikat Masyarakat Melayu.

Teruskan membaca »

Sep 11

Pemberontak Rohingya Nyatakan Gencatan Senjata

Rakhine State, – Pemberontak Muslim Rohingya secara sepihak menyatakan gencatan senjata selama satu bulan dengan dalih mengurangi krisis kemanusiaan di negara bagian barat Myanmar, Rakhine State.

Teruskan membaca »

Sep 05

Ini Sikap Malaysia, Soal Nasib Pengungsi Ronghya

KUALA LUMPUR, – Sekitar 60 ribu pengungsi Rohingya dari Rakhine, Myanmar berada di Malaysia. Pemerintah Malaysia menyatakan tak akan sembarangan mengeluarkan kartu Komisioner Tinggi PBB untuk Pengungsi (UNHCR) untuk para pengungsi Rohingya karena pihaknya ingin lebih mengatur arus masuk Rohingya ke negara tersebut.

Teruskan membaca »

Post sebelumnya «

cinta-alam-hijau-e1444135113833