Arsip Kategori: Internasional

Jan 14

Trump Sindir Soal Negara Imigran, Picu Kemarahan Dunia

WASHINGTON, – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump kembali memicu kontroversi. Menurut media AS, Trump mengkritik imigran ke negaranya yang berasal dari El Salvador, Haiti dan benua Afrika, dan menyamakannya sebagai kelompok negara “lubang buangan”.

Teruskan membaca »

Des 24

Anggaran Negara Disalahgunakan, 8.123 WN Tiongkok Dihukum

SHANGHAI, – Pemerintahan Tiongkok telah menghukum 8.123 warganya, karena melakukan pelanggaran (penyalahgunaan) fiskal setelah melakukan audit anggaran pemerintah 2016 lalu yang dikeluarkan untuk mengungkapkan banyak terjadi masalah penyalahgunaan anggaran negara.

Teruskan membaca »

Des 22

128 Negara di PBB Tolak Klaim AS Soal Status Yerusalem

NEW YORK, – Sejumlah 128 dari 193 negara mayoritas anggota Majelis Umum Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) mendukung resolusi yang menentang klaim AS soal kota Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Dalam voting sidang istimewa yang digelar di New York, Kamis (21/12) kemarin, 9 negara mendukung klaim Amerika Serikat (AS) dan 35 negara abstain.

Teruskan membaca »

Des 21

Arogansi Trump, Ancam Negara Pendukung Resolusi Yerusalem

WASHINGTON, – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dengan arogansinya mengancam akan memotong bantuan ke negara-negara yang memberikan suara untuk mendukung rancangan resolusi Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) yang mengecam keputusannya sebagai Presiden AS untuk mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Teruskan membaca »

Des 18

Status Yerusalem, PBB Gelar Voting Resolusi

NEW YORK, – Dewan Keamanan PBB akan menggelar voting pada Senin (18/12) untuk rancangan resolusi yang akan menolak keputusan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Sementara pada Minggu (17/12), Presiden Recep Tayyip Erdogan menyatakan akan segera membuka kedutaan Turki untuk Palestina di Yerusalem Timur.

Teruskan membaca »

Des 15

Menyoal Yerusalem, Negara UE Sepaham dengan Negara-Negara OKI

BRUSSELS, – Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi terus melanjutkan diplomasi untuk mendukung Palestina dengan bertemu Komisioner Uni Eropa (UE) untuk Urusan Luar Negeri dan Pertahanan Federica Mogherini di markas UE, Brussels, Belgia, Kamis (14/12) kemarin.

Teruskan membaca »

Post sebelumnya «

cinta-alam-hijau-e1444135113833