«

»

Des 11

Jaga Stabilitas Harga, Pertamina MOR IV Gelar Operasi Pasar

SEMARANG, – Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV melakukan operasi pasar dan penambahan pasokan LPG 3 kg di 13 kota di Jateng dan DIY, guna menjaga stabilitas harga dan mencegah terjadinya gejolak pasar.

“Operasi pasar dan penambahan pasokan ini untuk menjaga stabilitas harga agar masyarakat lebih mudah mendapatkan LPG 3 kg di lapangan dan membeli sesuai HET yang ditetapkan pemerintah,” ujar General Manager Pertamina MOR IV Yanuar Budi Hartanto, saat mengecek pangkalan LPG di SPBU Fatmawati Semarang, Minggu (10/12).

General Manager Pertamina MOR IV Yanuar Budi Hartanto melayani konsumen yang membeli LPG 3 kg di SPBU Fatmawati Semarang, Minggu (10/12).[Istimewa]


Yanuar mengatakan, pihaknya menunjuk SPBU sebagai stabilisator harga LPG 3 dan 12 kg karena lokasi SPBU dinilai relatif mudah diakses oleh warga sehingga efektif untuk mengantisipasi kelangkaan.

Operasi pasar dilakukan serentak di 50 titik yang tersebardi 13 kota di Jateng dan DIY dengan realisasi 13.054 tabung serta penambahan fakultatif atau extra dropping hingga 129.000 tabung.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR IV Andar Titi Lestari menambahkan, penambahan fakultatif diantaranta di wilayah pantura seperti Tegal, Pemalang, Pekalongan dan Batang dengan total 60 ribu tabung. Solo Raya ditambahkan total 43 ribu tabung.

Selain itu juga dilakukan operasi pasar seperti di Boyolali, Salatiga dan Kabupaten Semarang dengan total 9 sampai 10 titik operasi yang dilakukan mulai tanggal 8-9 Desember 2017.

Pertamina pun meminta seluruh agen dan pangkalan untuk beroperasional Sabtu dan Minggu untuk melayani masyarakat. “Normalnya kan tidak ada operasional dan Sabtu Minggu kita minta buka,” ujarnya.

Andar pun meminta kepada masyarakat dan pemerintah daerah untuk sama-sama melakukan pengawasan agar peruntukan LPG 3 kg tepat sasaran.

Langkah operasi pasar dan penambahan pasokan itu merupakan upaya preventif Pertamina untuk memenuhi kebutuhan masyarakat miskin dan UKM Mikro yang layak mendapatkan subsidi. (*/SP/Ist)

Tinggalkan Balasan

cinta-alam-hijau-e1444135113833