«

»

Agu 19

Jalan Terowongan di Kaligandu Mendesak Segera Dibangun Dua Arah

SERANG, – Macet dan Becek ! sudah biasa dilalui oleh masyarakat pengguna jalan kearah Trondol, tepatnya di lingkungan Kelurahan Kaligandu, Kota Serang,Banten. Pasalnya, jalan diwilayah itu selain sempit (harus ektra hati-hati bila dilalui dua R4) juga sistem drainase tidak baik yang menyebabkan selalu tergenang air.

Masyarakat pengguna jalan sebenarnya berharap, agar Pemkot Kota Serang dan Pemprov.Banten, serta pihak perusahaan jalan Tol, untuk segera melakukan kerjasama membuat terobosan untuk membangun jalan diwilayah itu secara baik lagi agar aktivitas masyarakat berjalan baik tidak selalu macet dan becek.

“ Kemacetan disini parah ketika pada saat-saat jam berangkat dan pulang kerja pak. Yah gimana lagi karena jalan terowongan sempit dan becek akibat drainase yang kurang baik dalam membangunnya,” kata Mahmud warga Trondol.

Jalan Dua Arah

Jalan Terowongan Tol di Kaligandu, di Kota Serang rutin macet karena sempit dan becek.

Katanya, seharusnya pemerintah segera membangun kembali jalan diwilayahnya itu, khususnya disekitar terowongan jalan Tol. “ Harus dibangun jalan dua arah, agar tidak selalu macet. Termasuk drainasenya dibangun kembali karena air selokan tidak lancar,” jelasnya.

Mahmud juga mengatakan, kondisi jalan yang ada disekitar terowongan kaligandu-trondol sudah tidak mendukung dalam aktivitas masyarakat pengguna jalan tersebut. “Sekarang jumlah kendaraan telah banyak dimiliki warga baik motor dan mobil dari warga komplek yang jumlahnya ribuan setiap hari melewati jalan terowongan kaligandu,” ungkapnya.

Hal inilah imbuh Mahmud, seharusnya pemerintah mendesak untuk segera membangun dua arah dijalan terowongan Kaligandu. “Sehingga kelancaran dalam aktivitas masyarakat pengguna jalan bisa lancar, tidak macet dan becek setiap harinya,” terangnya. (*/Ist)

Tinggalkan Balasan

cinta-alam-hijau-e1444135113833