«

»

Agu 05

Jalan Wilayah Menes Yang Tak Pernah Terpoles !

PANDEGLANG, – Dua Siswi nampak bersusah payah mengangkat kendaraan motornya yang terjatuh, akibat jalanan licin dimusim penghujan di daerahnya. Baju seragam sekolahnya, nampak terlihat kotor akibat terjatuh dijalanan yang becek dan penuh kubangan air hujan berwarna coklat.

Beberapa warga sekitar membantu kedua Siswi sekolah tersebut. Dan masih terlihat pucat akibat kaget ketika terjatuh dijalanan antara dua wilayah Kecamatan yaitu Kecamatan Menes dan Kecamatan Pulosari, kabupaten Pandeglang, Banten, yang hancur. Terkesan, sudah cukup lama tidak terbangun oleh pemerintah Kabupaten Pandeglang.

Padahal menurut warga, selama periode Bupati Erwan Kurtubi dan sekarang dipimpin oleh Bupati Irna Narulita, jalan diwilayahnya itu belum juga dibangun. Sehingga, nampak kerusakan yang cukup parah jalan di dua wilayah kecamatan tersebut, dan diibaratkan Jalan Menes yang Tak Pernah Terpoles !.

Warga yang melintasi jalan di wilayah antara kecamatan menes dan pulosari, harus ektra hati-hati bila tidak ingin terjatuh dengan kendaraannya dijalanan itu.

Selain licin bila musim penghujan, kubangan air pun terlihat cukup banyak serta cukup membahayakan bagi pengendara roda dua yang melintasi jalanan tersebut. “ Jalanan di wilayah kami tidak di bangun sudah cukup lama pak. Kalau tidak salah sekitar 6 tahunan sejak masih dijabat oleh bupati Erwan dan sekarang oleh bupati irna,” jelas Eman salah satu warga setempat pada wartawan.

Dibangun Era Bupati Dimyati

Kata Eman, entah warga dosa apa pada pemerintah Kabupaten Pandeglang, sehingga jalan yang ada di wilayahnya itu belum juga dibangun, sejak dibangun era Bupati Achmad Dimyati. “Bukan satu dua kali para pengendara terjatuh ketika melintasi jalanan diwilayah kami ini pak. Bahkan kemarin juga ada anak sekolah terjungkal dan harus dibawa ke rumah sakit akibat terbentur batuan jalan,” katanya.

Eman berharap, pemerintah Kabupaten Pandeglang segera membuka mata untuk segera membangun jalan yang ada diwilayahnya itu. “Saya dengar memang mau dibangun, tapi entah kapan dapat dilaksanakannya. Kalau tidak sanggup, pemkab seharus minta bantuan provinsi banten dan dibangun jalan cor agar warga dapat lancar dalam aktivitas kesehariannya, dan tidak dihinggapi was-was kecelakan akibat jalanan rusak ini” tuturnya. (*/Ist)

Tinggalkan Balasan

cinta-alam-hijau-e1444135113833