«

»

Jan 16

Kisruh, KPU Tetap Gunakan SK Kepengurusan Hanura yang Terdaftar

JAKARTA, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan tetap konsisten menggunakan susunan kepengurusan yang terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM dalam melakukan verifikasi faktual partai politik calon peserta pemilu 2019. Termasuk kepengurusan Partai Hanura yang sedang berkisruh.

“Ya kita konsisten pada SK Kementerian hukum dan HAM. Kita tidak akan keluar itu. Dan itu sudah terjadi sejak kepemiluan yang lalu, kecuali ada putusan hukum yg baru dan disahkan Kemenkumham,” ujar Komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi di Kantor Bawaslu, Sarinah, Jakarta, Senin (15/1).

KPU, kata Pramono, tidak akan terjabak dan terlibat dalam konflik partai politik. Pihaknya, kata dia akan konsisten berpegang pada SK Kemenkumham.

“Kita masih mengacu pada SK Kemenkumham. Yang kita periksa, kepengurusan yang disahkan kementerian hukum dan HAM,” tandas dia.

Sebagaimana diketahui, dua Pengurus Partai Hanura melakukan pertemuan ditempat berbeda. Kubu yang pertama, menggelar sidang di Hotel Ambhara, Jakarta dan dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Partai Hanura Sarifudding Suding. Kubu ini menyatakan mosi tidak percaya terhadap Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang dan memecat OSO dari Ketua Umum Partai Hanura. Mereka menunjuk Wakil Ketua Umum Partai Hanura, Marsekal Madya (Purn) Daryatmo ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum.

Di tempat lain, OSO bersama pengurus DPP dan DPD Partai Hanura lainnya melakukan rapat juga dan memutuskan Sekjen Partai Hanura Sarifuddin Suding dipecat. Posisi Suding digantikan oleh Herry L. Siregar. Menurut OSO, pemecatan Suding sudah disetujui oleh Ketua Dewan Pembina Hanura Wiranto. (SP/Ist)

Tinggalkan Balasan

cinta-alam-hijau-e1444135113833