«

»

Agu 18

Kondisi Lift Gedung Satap di KP3B, Menunggu Jatuh Korban,..!

BANTEN, – “Gimana sih pengelola bangunan ini, Lift rusak dibiarkan terus begini. Apa harus menunggu korban jatuh dulu,…” ujar salah satu tamu mengaku asal tangerang, pengguna Lift Gedung Satu Atap (Satap) di KP3B ketika berkunjung ke Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Banten.

Apa yang dikeluhkan tamu Dispora Banten, tidaklah mengada-ada, karena saat ini Lift yang ada digedung itu hanya berjalan satu saja dan satunya lagi dalam keadaan rusak. Sehingga ketika di jam kerja, Lift itu harus full digunakan secara paksa untuk mengangkut banyak orang turun naik dan terkadang melebihi kapasitas daya tampung Lift.

“ Wah saya ngeri pak kalau kondisi begitu, dan banyak pegawainya seenaknya saja memaksa masuk lift padahal sudah berdesakan tapi terus saja memaksa masuk. Mungkin dia anggap lift bisa bebas menampung, karena mereka tidak mengerti ada batasan daya beban lift itu sendiri,” ungkap Wandi yang mengaku salah satu pegawai dilingkungan dinas di Satap tersebut.

Tidak Paham Daya Beban Lift
Penasaran dari obrolan warung kopi itu, wartawan mencoba mendatangi Gedung Satap tersebut. Benar saja ! apa yang diceritakan oleh beberapa tamu dan pegawai yang berdinas di Gedung satap itu. Dan apa yang dialami oleh tamu dan pegawainya, juga dialami oleh wartawan, dan ada pegawai yang diduga pekerja ‘honorer’ wanita tidak cukup paham soal menggunakan fasilitas lift yang ada, terkait batasan dalam daya beban Lift.

Meski sudah berjejal penuh, masih saja ada yang memaksakan diri untuk ikut masuk lift dengan alasan sedang buru-buru, tanpa menghiraukan keselamatan semuanya. “ Mba’ sudah penuh jangan memaksa masuk, ini sudah berjejal nih, ”tegur salah satu pengguna lift.

Tapi dasarnya tindak mengerti, tetap saja pegawai wanita itu masuk dengan muka ditekuk merasa tidak senang ditegur oleh pengguna lift yang duluan masuk. “ Dasar tidak mengerti, susah dibilanginnya,” gerutu pengguna yang menegur pegawai honorer itu. (*/Ist)

Tinggalkan Balasan

cinta-alam-hijau-e1444135113833