«

»

Nov 12

Mapolsek Dharmasraya Dibakar, Petugas Tembak Mati 2 Pelaku

JAKARTA, – Markas Polisi Resort (Mapolres) Dharmasraya, Sumatera Barat, ludes terbakar pada Minggu (12/11) dini hari. Dari kejadian itu, polisi juga terpaksa menembak mati dua orang yang diduga kuat merupakan pelaku pembakaran Mapolres Dharmasraya.

Karopenams Divisi Humas Polri, Brigjen Rikwanto membenarkan peristiwa tersebut. Katanya, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 02.45 WIB dan melahap bangunan utama Mapolres Dharmasraya.

Karopenmas Polri, Brigjen.Pol.Rikwanto


Saat itu jelasnya, anggota bersama para pemadam kebakaran disibukkan dengan berupaya memadamkan api. Namun salah satu petugas pemadam kebakaran mengaku melihat dua orang mencurigakan berada di sekitar lokasi kejadian. “Anggota pun langsung melakukan pengejaran dan menemukan dua orang tidak dikenal tersebut yang diduga teroris. Keduanya menggunakan pakaikan serba hitam dan membawa busur panah. Anggota langsung mengepung orang yang dicurigai tersebut,” ujar Rikwanto, Minggu(12/11/2017).

Brogjen.Pol.Rikwanto mengatakan, pada saat dikepung dua orang tidak dikenal itu sempat memberikan perlawanan dengan melepaskan busur panah ke arah anggota yang mengejarnya. Mendapat perlawanan, maka anggota polisi kemudian memberikan tembakan peringatan ke udara.

Mapolsek Dharmasraya diduga di bakar orang tak dikenal, Minggu dini hari (12/11/2017)

Akan tetapi, kedua orang tersebut tidak mengindahkan peringatan dan justru melakukan perlawanan kembali. Sehingga anggota terpaksa melepaskan tembakan dan menyebabkan dua orang tersebut meninggal dunia. “Ketika kedua orang tersebut tetap melakukan perlawanan, sehingga dilakukan penembakan ke arah keduanya dan mengakibatkan kedua orang tersebut meninggal dunia,” terangnya. (*/Rol/Ist)

Tinggalkan Balasan

cinta-alam-hijau-e1444135113833