«

»

Sep 27

Moeldoko: Film G30S/PKI Dipolitisasi, itu Berlebihan

JAKARTA, – Mantan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal (Purn) Moeldoko angkat bicara terkait polemik kewajiban prajurit TNI menonton film ‘Pengkhianatan G-30-S/PKI’. Menurutnya, instruksi tersebut harus dilihat konteksnya.

“Lihat konteksnya saja. Kalau konteksnya adalah pendidikan, itu tidak apa-apa. Tapi kalau konteksnya digoreng jadi isu politik, itu yang berlebihan,” kata Moeldoko, Rabu (27/9).

Mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Moeldoko menyampaikan kuliah umum dengan tema “Inovasi dan Semangat Kebangsaan” di Balai Sidang Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Jum’at (11/12). Panglima TNI periode 2013-2015 tersebut mengatakan inovasi yang dihasilkan anak negeri tidak akan berkembang jika tidak didukung oleh kebijakan pemerintah. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/ama/15


Moeldoko, yang juga Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), mengatakan bila ditanya apakah ideologi komunis muncul lagi sekarang ini, maka hal tersebut bukan hanya perlu analisis. Perkembangannya harus termonitor dari waktu ke waktu.

“Kalau saya sulit mengatakan ini. Orang-orang yang menguasai intelijen itulah yang perlu ditanya seperti apa perkembangan saat ini,” kata Moeldoko.

Lebih dari itu, Moeldoko mengajak semua elemen bangsa untuk tetap selalu waspada. Sebagai bangsa, warga Indonesia harus menjaga kewaspadaan nasional sehingga paham seekstrim apapun tidak sempat tumbuh seperti saat ini,ujarnya. (*/BS/Ist)

Sumber :beritasatu.com

Tinggalkan Balasan

cinta-alam-hijau-e1444135113833