«

»

Nov 06

Ops.Zebra Kalimaya 2017 Polda Banten, Ratusan Pengendara di Sanksi Tilang dan Teguran

BANTEN, – Dalam kegiatan Operasi Zebra tahun 2017 secara nasional yang dilakukan oleh jajaran Polri dan instansi terkait, guna meminimalisir kecelakaan lalulintas serta kesadaran masyarakat pengguna jalan raya, Polda Banten dan jajaran (Polres se-wilayah Banten) telah melakukan sanksi tindakan langsung dan teguran terhadap ratusan masyarakat pengguna jalan raya selama 6 hari digiat razia zebra.

Kegiatan Operasi Zebra 2017 ini, akan dilakukan selama 14 hari kedepan dari tanggal 1 sampai tanggal 14 Nopember 2017, ini terkait intruksi langsung oleh Kapolri dalam menekan angka kecelakaan lalulintas bagi masyarakat secara nasional.

Razia Ops.Zebra Kalimaya tahun 2017 dari Tim Polda Banten dan Res.Serang Kota


Diwilayah hukum Polda Banten pun secara serentak menggelar Zebra Kalimaya 2017 dilakukan razia disetiap wilayah hukum Polda Banten. Seperti halnya gelar Pos Zebra gabungan personil Ditlantas dan Satlantas Serang Kota pagi kemarin, Minggu (5 Nopember 2017) yang dipimpin langsung oleh Dirlantas Kombes Tri Julianto Djati Utomo, SIK yang didampingi tim Kasatgas dan Kasat Lantas Serang Kota, yang terpusat di jalan Arimbi bawah, Kota Serang,Banten.

Kabingakkum Lantas Polda Banten AKBP.Solihin menegur salah satu pengemudi agar dicopot lampu kendaraan yang bukan fungsinya dikendaraan pribadi.


Dari hasil Ops.Zebra kalimaya 2017 Polda Banten, ditindak para pelanggar yaitu Tidak Memiliki SIM sebanyak
14 pengguna jalan raya, Tidak memiliki STNK sebanyak 68, dari 12 pengendara roda dua dan dan pengendara kendaraan roda empat 8 unit.

Sementara tindakan yang dilakukan oleh Satuan Ops.Zebra kalimaya Polres Serang Kota yaitu Tidak memiliki SIM sebanyak 20 pengguna jalan raya, tidak memiliki STNK sebanyak 65 pengguna jalan raya, dari pengendara 16 unit roda dua (R2) dan R4 sebanyak 3 unit pengendara roda empat (R4).

Petugas Tim Polda Banten, setelah diperingati langsung melakukan mencopot lampu rotator dari salah satu kendaraan pribadi dalam Ops.Zebra kalimaya 2017, Minggu (5/11/2017)


Selain melakukan penindakan, petugas gabungan Ops Zebra kalimaya juga menindak 2 kendaraan pribadi yang menggunakan Lampu Rotator agar lampu tersebut untuk dicopot serta dilakukan peringatan, bahwa fungsi lampu tersebut bukan untuk dipasang pada kendaraan milik pribadi.

Pengendara mencopot suka rela lampu ‘rotator’ dikendaraan pribadinya dalam razia zebra kalimaya 2017. Dan menyerahkan pada Dirlantas Polda Banten.


Selain tindakan langsung, Tim Ops.Zebra kalimaya Polda Banten 2017 juga melakukan giat sosialisasi pemahaman melalui gambar-gambar, yang salah satu dikegiatan ‘Satgas Preventif’ dalam mendukung pelaksanaan Ops. Zebra Kalimaya tahun 2017 kepada masyarakat pengguna jalan raya yang adea di wilayah hukum Polda Banten. (*/Tim/red)

Tinggalkan Balasan

cinta-alam-hijau-e1444135113833