«

»

Nov 09

Pamit Pindah Tugas, Pangdam III Siliwangi Kunjungi Mapolda Banten

BANTEN, – Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Muhamad Herindra melakukan kunjungan tugas ke Mapolda Banten sekaligus berpamitan ke seluruh jajaran Polda Banten untuk meninggalkan jabatannya sebagai Pangdam III Siliwangi. Selanjutnya ia akan menjabat sebagai Perwira Tinggi (Pati) Staf Ahli Bidang Hubungan Internasional di Mabes TNI.

Kunjungan Pangdam III Siliwangi diterima oleh Wakapolda Banten Kombes.Pol. Tomex Korniawan mewakili Kapolda Banten Brigjen. Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, yang sedang tugas pendidikan Pati di Lemhanas. Dalam kunjungan pamit Pangdam III Siliwangi digelar upacara kehormatan oleh jajaran Polda Banten, Kamis (9/11/2017)

Wakapolda Banten mengucapkan selamat jalan dan bertugas untuk Mayjen TNI Muhamad Herindra. “Saya mewakili Bapak Kapolda melepas Bapak dan Ibu dengan rasa bangga dan terhormat. Ada banyak kenangan indah dari kami jajaran Polda Banten selama Bapak menjabat sebagai Pandam III Siliwangi,” kata Wakapolda Banten.

Wakapolda juga memberikan penghargaan setinggi-tingginya dan berharap Mayjen TNI Muhamad Herindra dapat menjalankan tugas dengan sukses di tempat dan jabatannya yang baru. “Selama Bapak menjabat harapan masyarakat solidaritas dan kekompakan antara TNI dan Polri,” katanya.

Sementara, Mayjen TNI Muhamad Herindra dalam kunjungan pamit tersebut mengaku berbahagia dengan sambutan hangat dari seluruh jajaran di Mapolda Banten. “Saya merasa bangga berada di tengah tengah saudara semua. Tidak meyangka kedatangan saya disambut dengan penuh keakraban dan kehangatan. Ini adalah bentuk sinergitas antara TNI dan Polri. Keduanya saudara kembar yang tidak bisa dipisahkan,” ucapnya.

Mayjen TNI Muhammad Herindra juga mengajak TNI, Polri bersama-sama menjaga kedaulatan negara. Katanya, TNI/Polri adalah saudara kembar yang tidak dapat dipisahkan. “Jika Polisi sakit, TNI juga sakit, Jika TNI gembira, Polisi juga gembira,”. tegasnya.

Pangdam juga menyoroti, bahwa ada upaya-upaya dari pihak tertentu yang ingin memecah belah TNI dan Polri. Pangdam menghimbau agar anggota TNI dan Polri untuk terus bersinergi dalam penguatan menjaga keutuhan bangsa. “Jangan mau kita di adu domba, sehingga anggota TNI dan Polri jangan berseteru, karena kita adalah bersaudara,” tandas Pangdam III/Siliwangi. (*/Ist)

Tinggalkan Balasan

cinta-alam-hijau-e1444135113833