«

»

Okt 11

Pelantikan Anies-Sandiaga, Tim Akan Gelar Hiburan Rakyat

JAKARTA, – Tim Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan menggelar panggung hiburan rakyat di Balai Kota setelah acara pelantikan Senin (16/10) mendatang.

Ketua Tim Komunikasi Anies-Sandi, Naufal Firman Yursak, menuturkan akan ada banyak rangkaian acara hiburan untuk masyarakat DKI Jakarta. Acara akan dilangsungkan di halaman Blok G Balai Kota. “Untuk warga yang akan datang nanti ada hiburan rakyat, bentuknya ada tari-tarian, terus ada juga pertunjukan dari teman-teman difabel, ada kuliner dari UMKM di Jakarta juga,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (11/10).

Hiburan dan sajian makanan minuman itu gratis bagi semua pengunjung, yang diperkirakan mencapai 2.000 hingga 3.000 orang, tambahnya. “Warga yang datang bisa mengonsumsi makanan dan minuman secara gratis, kira-kira di atas 2.000 – 3.000,” ujarnya.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dijadwalkan melantik Anies-Sandi di Istana Negara, Senin sore. Setelah dilantik, Anies-Sandi akan langsung menuju Balai Kota untuk menghadiri serah terima jabatan dari Djarot Saiful Hidayat.

Selanjutnya pada pukul 21.30 hinga 22.00 WIB, akan digelar syukuran dan pesta rakyat di halaman Blok G Balai Kota.

Naufal mengatakan masyarakat Jakarta bisa ikut menonton bareng acara pelantikan. Rencananya, akan ada 15 titik nonton bersama dengan menggunakan tayangan video virtual dengan perangkat goggle. “Akan ada nonton bareng di beberapa titik di kampung-kampung, acara nonton bareng itu ada di 15 titik, menggunakan virtual reality. Warga bisa melihat seolah-olah berada di area Balai Kota,” ujar Naufal.

Selain itu, terkait pemilihan titik lokasi tersebut akan dibagi mengadi tiga titik di Balai Kota dan 12 titik di luar Balai Kota. “Tiga goggle di lokasi Balai Kota, 12 goggle di titik-titik luar Balai Kota.” Ujar Naufal.

Naufal menambahkan telah menyiapkan tiga goggle yang dapat digunakan untuk menonton acara pelantikan tersebut. “Warga bisa menikmati virtual reality melalui goggle. Disiapkan device (perangkat), orang bisa pakai. Nanti yang datang ke Balai KOta, nanti ada tiga gogle yang disiapkan,” katanya. (*/BS/Ist)

Sumber :beritasatu

Tinggalkan Balasan

cinta-alam-hijau-e1444135113833