«

»

Agu 24

Pemerintah Puji Keberhasilan Tim Polri Bongkar Sindikat ‘Penyebar Kebencian’

JAKARTA, – – Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi, Johan Budi, mengapresiasi tim Polri yang berhasil mengungkap sindikat Saracen, yang diduga sebagai penyebar ujaran kebencian dan berita-berita bohong atau hoax di media sosial (medsos).

“Kita apresiasi kepada Polri. Kalau dari penjelasannya, (Saracen) tukang pembuat fitnah melalui medsos,” kata Johan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (24/8).

Johan Budi

Menurutnya, apabila dibiarkan, maka penyebaran berita hoax dan ujaran kebencian dapat merusak persatuan dan kesatuan. Karena itulah, sudah sepatutnya Polri mengusut tuntas Saracen hingga ke akar-akarnya.

Dia menyatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kerap mengimbau pengguna medsos untuk bersikap santun. “Kalau di medsos yang santun, karena kita bersaudara. Terutama kepada kaum muda,” ucapnya.

Tukang Fitnah Pasti Ditangkap

Presiden memang menaruh perhatian serius atas maraknya hoax. Puluhan pegiat medsos seperti Cyril Raoul Hakim atau Chico Hakim, Agung Hapsah, Chandra Liow, Arief Muhammad, Tiara Pangestika serta Nita Kartikasari diundang untuk berdialog dengan Presiden ke Istana Negara, Jakarta, Kamis (24/8).

Pada kesempatan itu, Presiden disebut menyampaikan pesan-pesan khusus. “Pesan khususnya adalah hati-hati (tidak sebar hoax). Pada saatnya nanti kalian akan ditangkap. Jangan melakukan hal-hal yang menebar kebencian, hoax, dan lain-lain,” kata Chico seusai pertemuan.

Pada bagian lain, dia mengungkapkan, Presiden membahas pembangunan yang dilakukan pemerintah. Selain itu, Presiden mengajak pengguna medsos untuk bersama-sama melaksanakan pembangunan. Chico menuturkan, pihaknya sangat mendukung segala upaya dari Presiden membangun Indoensia. “Beliau pesan khususnya mengajak kita bersama-sama untuk membangun negeri ini. Menjauhkan segala fitnah, adu domba,” tuturnya. (*/SP/BS.Com)

Tinggalkan Balasan

cinta-alam-hijau-e1444135113833