«

»

Agu 25

Presiden Jokowi Berpakaian Menak Sunda, di Karnaval Parahyangan

BANDUNG, – Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo dipastikan mengikuti “Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan” yang diselenggarakan di Bandung, Sabtu (26/8). Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Teten Masduki di Bandung, Jumat (25/8).

“Presiden masih di Jakarta, besok baru ke Bandung,” katanya.

Lalu, pakaian apa yang akan dikenakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat berkarnaval tersebut ?

Perancang busana asal Bandung, Deden Siswanto dipercaya untuk menyiapkan pakaian yang akan dipakai Presiden Jokowi. “Presiden akan mengenakan pakaian bangsawan (menak) Sunda. Presiden memakai beskap, kemeja, dan kain khas Sunda, serta tutup kepala totopong,” jelasnya.

Tak hanya itu, para ahli mode di Bandung juga menyiapkan berbagai aksesori khusus untuk Presiden dan Ibu Iriana Jokowi. Alas kaki yang dipakai Jokowi dan Ibu Iriana didatangkan dari Tasikmalaya.

“Saya hanya diberi waktu dua hari untuk menyiapkan busana presiden dan ibu negara. Dengan alat telekomunikasi dan transportasi yang canggih, semua bisa dikerjakan dengan baik,” katanya.

Artis Olga Lidya yang mendampingi Deden menambahkan berat badan Presiden tidak naik dan juga tidak turun setelah hampir tiga tahun memimpin Indonesia. Hal tersebut membuat Deden tidak perlu datang ke Istana untuk mengukur badan Jokowi, sebelum menggarap busana karnaval.

“Kita siapkan dua beskap dan dua kain untuk dipilih Pak Jokowi. Demikian juga untuk Ibu Iriana. Kain didatangkan dari Garut, sedangkan alas kaki dari Tasikmalaya,” kata Olga. (*/SP/BS.Com)

Tinggalkan Balasan

cinta-alam-hijau-e1444135113833