«

»

Sep 01

Saracen Rusak Persaudaraan Anak Bangsa dan Tata Krama Politik

JAKARTA, – Kehadiran sindikat penyebar fitnah, Sararen, dinilai sebagai bukti adanya upaya merusak persaudaraan antaranak bangsa dan merusak prinsip berpolitik secara sehat. Karenanya, aparat penegak hukum harus mengusut tuntas sindikat Saracen dan pemesannya.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan seluruh tradisi politik Indonesia dibangun dengan kebudayaan timur, beradat istiadat yang menjunjung etika, dan nilai-nilai Pancasila. Karena itu, pihaknya sangat menyesalkan apa yang dilakukan oleh Saracen.

“Kami meminta aparat penegak hukum betul-betul mengusut tuntas tindakan sistematis itu, agar tak berulang,” kata Hasto Kristiyanto, Kamis (31/8).

Dikatakan dia, pemilu maupun pemilihan kepala daerah adalah ajang kontestasi agar masyarakat bisa mendapat pemimpin baik, bukan hasil rekayasa informasi atau skenario kampanye negatif. Maka para pemesan jasa Saracen juga harus diusut tuntas agar bertanggung jawab.

“Semua harus taat kepada upaya penegakan hukum. Karena yang dilakukan ini merusak betul persaudaraan, merusak prinsip-prinsip berpolitik yang sehat,” kata Hasto. (*/iST)

Sumber :beritasatu.com

Tinggalkan Balasan

cinta-alam-hijau-e1444135113833