«

»

Jul 27

SBY: Kami Memilih Tidak Perlu Koalisi, Tapi Tingkatkan Komunikasi

BOGOR, – Umum (ketum) Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan untuk saat ini belum berpikir tentang membentuk koalisi, setelah pertemuannya dengan Ketum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto, Kamis (27/7) malam.

Mantan presiden itu menegaskan, Demokrat dan Gerindra berkomitmen meningkatkan komunikasi dan kerjasama, namun hal tersebut tak berarti dalam bentuk satu koalisi. “Kami memilih tidak perlu lah harus membentuk yang dinamakan koalisi. Yang penting kita tingkatkan komunikasi dan kerjasama,” kata SBY saat jumpa pers bersama Prabowo di kediaman SBY, Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Dia menambahkan telah sepakat dengan Prabowo untuk terus mengawal negara dan perjalanan bangsa. Diharapkan Indonesia berjalan mengarah pada tujuan yang benar untuk kepentingan rakyat. “Bagi kami, wajib hukumnya untuk mengawal perjalanan bangsa yang kita cintai ini,” kata SBY.

SBY menjelaskan, Demokrat dan Gerindra bakal mengritik kebijakan pemerintah yang dipandang tidak tepat. “Kalau nyata-nyata tidak tepat, tidak benar, apalagi melukai mencederai rakyat, kita akan koreksi, kritisi dan kita tolak. Gamblang, tegas dan terang, itu sikap kami,” jelasnya.

Menurutnya, perlu gerakan moral manakala perasaan dan kepentingan rakyat dicederai. “Kalau kami mengetahui, ikut merasakan, rakyat di seluruh Tanah Air perasaannya, kepentingannya, aspirasinya tidak lagi didengar penyelenggara negara, oleh pemimpin, wajib hukumnya kita mengingatkan. Kita memberikan koreksi. Sah. Gerakan seperti ini juga secara moral dibenarkan,” ucapnya.

Dia memastikan bahwa segala aktivitas dan gerakan dilaksanakan secara beradab, bertumpu pada nilai-nilai demokrasi. “Percayalah tidak akan pernah merusak negara. Sebab kalau tidak kami lakukan beradab, tidak demokrasi, apalagi merusak negara, justru gerakan kami lah yang secara politik dan moral tidak baik,” tandasnya. (*/SP/BS)

Sumber:beritasatu.com

Tinggalkan Balasan

cinta-alam-hijau-e1444135113833