«

»

Agu 30

SPAL di Desa Sangiang Diduga Asal Jadi

TANGERANG, – Pembangunan proyek Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL) yang ada diwilayah Kampung Rawa Pincang RT 04/02 Desa Sangiang, Kec Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, diduga kuat dalam pengerjaannya asal-asalan serta dalam pelaksanaan pembangunannya sebelum RAB dikeluarkan.

Menurut Ketua Forum BPD Kec Sepatan Timur, Komarullah, dan Ketua Bidang Investigasi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kipang kepada wartawan, bahwa dalam proses tahapan pembangunan proyek SPAL yg bersumber dari APBD tahun 2017 dengan total anggaran 150.000.000 di wilayah Desa Sangiang sudah menyalahi aturan. “Dan tahapan-tahapan yang telah di tetapkan dalam pelaksanaan pembangunan SPAL di wilayahnya itu diduga banyak menyalahi aturan,” katanya.

Kata Komarullah, pada papan anggaran proyek tidak terpasang dilokasi serta kultur tanah jalan sebelumnya sudah ada paving blok dengan material cor. “Tapi langsung ditimpa sehingga ketebalan tidak sama ,”ungkap nya.

Komarullah juga mengatakan, pihak yang memiliki kewenangan melakukan pengawasan agar dapat menjalankan tupoksinya dengan baik dan bertindak tegas terkait program pembangunan yang asal jadi untuk kepentinbgan masyarakat. “Karena jika tidak, maka akan berpotensi merugikan keuangan negara,”tegasnya.

Komarullah mendorong kepada PPTK Sepatan Timur agar dapat mengevaluasi kegiatan tersebut sesuai ketentuan fisik dilapangan dan menindak tegas kontraktor nakal tersebut. Dia berharap inspektorat dapat turun langsung cek fisik ke lokasi pembangunan SPAL tersebut. “Kami atas nama warga Sepatan timur keberatan, jika proyek tersebut dilanjutkan dengan kualitas yang tidak rendah,”tandasnya. (Jasep)

Tinggalkan Balasan

cinta-alam-hijau-e1444135113833