«

»

Jul 13

Tanah Wakaf ‘TPU’ Dibuat Jalan, Warga Demo Kades Suka Asih

TANGERANG, – Puluhan Warga ‘gruduk’ Kepala Desa Suka Asih, Kec Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang,Banten menggelar demo, terkait kebijakan Kades Suka Asih yang menggusur tanah wakaf ‘pemakaman masyarakat’ dari salah tokoh masyarakat Kampung Pasir Awi, demi kepentingan jalan sebuah perusahaan yang ada di wilayah tersebut.

Demo warga dengan teatrikal pocong itu, dilakukan warga untuk mendemo Kades nya yang dituding telah melakukan penyerobotan tanah wakaf dari (Alm).H.Encum yang peruntukan sebagai Tempat Pekuburan Umum (TPU) Tarikolot, untuk warga setempat, Kamis (13/7).

Warga desa juga berbondong-bondong mendatangi Kepala Desa Suka Asih, Usnata Darsa Saputra alias Usdek, utk mempertanyakan patok dan bahan material yang kini berada di tanah TPU tarikolot di Kampung, Pasir awi RT.01 RW 02.

Menurut keterangan dari satu warga yang me4lakukan demo, bahwa Tanah tersebut adalah wakaf dari (alm) H.encum untuk pemakaman masyarakat. “Tanah itu wakaf pemakaman, bukan tanah yang diperuntukan pembangunan jalan bagi pengusaha yg memiliki pergudangan di sekitar makam tanpa adanya persetujuan warga, dan terindikasi bahwa tanah wakap tersebut telah diperjual belikan oleh oknum CC utk kepentingan akses perusahan,” Terang salah satu warga.

Kepala Desa Usdek, didampingi petugas Polsek, Satpol PP, Binamas, Babinsa dan Mantan Kades Tatang dan H.Roheni, akhirnya hasil keputusan, bahwa segala bentuk pembangunan di stop dan mengembalikan tanah wakaf untuk TPU, sebagaimana diketahui oleh banyak warga tentang status tanah wakaf tersebut. (jasep)

Tinggalkan Balasan

cinta-alam-hijau-e1444135113833