«

»

Jan 11

Tiga Paslon Walkot Resmi Mendaftar di KPU Kota Serang

SERANG, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang telah menerima pendaftaran tiga pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang yang akan tampil pada Pilkada Tahun 2018 ini.

Ketiga pasangan calon tersebut yakni pasangan Syamsul Hidayat-Rohaman, yang maju melalui jalur perseorangan dengan membawa 41.492 jumlah suara dukungan dari masyarakat.

Selanjutnya, pasangan Vera Nurlaela Jaman-Nurhasan, maju melalu jalur partai, diusung delapan partai politik, yaitu Partai Golkar, PKB, PBB, PKPI, Nasdem, Demokrat, Gerindra dan PDIP, dengan jumlah kursi sebanyak tiga puluh tiga kursi di DPRD Kota Serang.

Terakhir, pasangan Syafrudin-Subadri Ushuludin maju melalui jalur partai, diusung empat partai politik yakni Partai Hanura, PPP, PAN dan PKS, dengan jumlah kursi sebanyak dua belas kursi di DPRD Kota Serang.

Komisioner KPU Kota Serang, Fierly mengatakan, sebenarnya ada empat pasangan bakal calon yang mendaftar namun ada satu pasangan bakal calon yang mengundurkan diri dari pencalonan atas nama Sigit Suwitarto-Raden Wildan.

“Ada satu pasangan bakal calon lagi dari jalur perseorangan yakni Agus Irawan Hasbullah-Syamsul Bahri. Namun pasangan ini tidak lolos saat verifikasi faktual. Kendati demikian, pasangan Agus-Syamsul bisa mengikuti pendaftaran dengan catatan membawa dukungan dengan jumlah dua kali lipat dari kekurangan suara,” ujar Fierly di Kantor KPU Kota Serang, Rabu (10/1).

Sementara itu, di Kabupaten Lebak, pasangan petahana Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dan Wakil Bupati Ade Sumardi telah secara resmi mendaftarkan diri di KPU Lebak pada Rabu (10/1).

Pasangan petahana ini mendatangi KPU Lebak diikuti ratusan para pendukung dan para simpatisan serta para kader 11 parpol pendukung. Selain itu diiringi dengan seni kebudayaan lokal yang ada di Lebak. Pasangan petahana ini dipastikan akan tampil sebagai pasangan calon tunggal pada Pilkada 2018. (SP/Ist)

Tinggalkan Balasan

cinta-alam-hijau-e1444135113833