«

»

Des 22

Usulan TGUPP Dicoret, Anies Mengaku Akan Tetap Jalankan Amanah di DKI

JAKARTA, – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akan tetap menjalankan amanah untuk bekerja di Jakarta walaupun APBD DKI 2018 mendapat evaluasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) yang diusulkan Pemprov DKI di APBD 2018, sebanyak 74 orang dicoret oleh Kemendagri. Anies merasa kecewa dengan hal tersebut sehingga pihaknya akan mengkrosceknya kembali.

“Tapi (walaupun dicoret) kami akan jalankan amanah, yang penting di Jakarta ini lapangan pekerjaan, fasilitas pendidikan baik, ketimpangan dibereskan. Timnya apapun kita bisa survive, tidak ada masalah,” ujar Anies di Monas, Jumat (22/12).

Oleh karena itu ia pun bertekad akan terus bekerja cepat dan kerja tuntas walaupun Kemendagri tidak mendukungnya. Apalagi sebetulnya, katanya, otoritas ada di Pemprov DKI dan bukan di Kemendagri.

Kemendagri hanya memberikan rekomendasi kepada DKI dan pihaknya bisa atau tidak menjalankan rekomendasi yang diberikan tersebut.

“Tapi kami ingin menghormati dan rasanya sebagai kementerian yang mengelola dan membawahi seluruh provinsi yang lintas waktu tentunya punya dong preseden, punya dong rujukan aturan. Kita lihat saja,” katanya.

Seperti diketahui, Kemendagri meminta TGUPP dirasionalkan anggaran dan jumlah saat evaluasi APBD DKI 2018. Tidak hanya itu, penempatannya pun disarankan agar melekat pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait sehingga pembiayaannya dari SKPD yang bersangkutan.

Namun apabila tidak melekat pada SKPD atau menjadi tim sendiri, Kemendagri menyarankan agar TGUPP dibiayai dari dana operasional Gubernur sendiri sehingga tidak menggunakan APBD. (*/SP/Ist)

Sumber :suarapembaruan

Tinggalkan Balasan

cinta-alam-hijau-e1444135113833