«

»

Mar 28

Wasekjen PDIP: Indonesia Berkomitmen Dukung Kemerdekaan Palestina

JAKARTA, – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ahmad Basarah menegaskan sikap Negara Indonesia sejak era pemerintahan Presiden Soekarno yang mendukung kemerdekaan Palestina. PDIP yang sekarang menjadi partai penguasa saat ini tetap mendukung sikap tersebut.

Hal itu dikatakan Basarah saat bertemu Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Alshun di kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (28/3). Dubes Zuhair datang bersama sekitar 100 siswa SD Islam Citra Az Zahra dan sempat menunaikan salat Zuhur berjamaah di Majelis Al Taufiq, kantor DPP PDIP.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ahmad Basarah menyambut kehadiran Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Alshun di Jakarta, Rabu, 28 Maret 2018. ( Foto: Istimewa)


Seusai salat, Basarah yang memberikan sambutan singkat menyampaikan salam dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. Dia pun menyampaikan komitmen Indonesia sejak era Presiden Soekarno hingga sekarang ini yang mendukung kemerdekaan Palestina.

“Salat Zuhur dan doa bersama ini bisa menjadi semangat dan cita-cita umat Islam di dunia, khususnya umat Islam di Indonesia. Karena itu, (kemerdekaan) adalah perintah daripada konstitusi kita,” ujar Basarah.

Menurut dia, siswa SD Islam datang ke kantor DPP PDIP pada waktu yang sangat tepat, karena bersamaan dengan kehadiran perwakilan dari pemerintah Palestina. “Kita mendoakan perjuangan saudara-saudara kita bangsa Palestina untuk mendapatkan negara yang bebas dari penjajahan, yang akan segera dikabulkan oleh Allah SWT,” ujar Basarah. (*/BS/Ist)

Sumber: BeritaSatu.com

Tinggalkan Balasan

cinta-alam-hijau-e1444135113833